Sebelumnya apa sih pacaran itu ? apakah pacaran itu harus
pakai emas kimpoi dan seperangkat alat shalat ? atau pacaran itu bisa gini gitu
sesuka hati tanpa memperdulikan norma – norma yang berlaku dilingkungan
masyarakat ? ataukah pacaran itu untuk ajang pamer – pamer karena Gua punya
pasangan yang cantik / tampan ? atau mungkin pacaran itu hanya untuk main –
main saja ?. Pacaran itu adalah sebuah hubungan tidak jelas dan dilakukan oleh
1 pasangan yang terdiri dari seorang laki – laki dan perempuan yang sama – sama
suka atau ada motivasi lain dibalik itu semua.
==============================================================================================
Pacaran itu bagaikan zat adiktif bila sudah mencoba sekali maka dia akan ketagihan. Kenapa Gua bilang Pacaran itu bagaikan zat adiktif ? coba saja Agan lihat orang yang punya pacar terus salah satu diantarnya sudah merasa bosan atau sudah tidak ada kecocokan lagi maka kata putuslah yang akan terlontar kemudian salah satu diantaranyapun akan mencoba mencari penggantinya dan begitu seterusnya, tidak akan pernah menemukan akhir karena pacaran tidak menjamin seseorang bisa sampai kepelaminan.
==============================================================================================
Baiklah disini Gua tidak menyalahkan orang yang pacaran ataupun yang tidak pacaran karena baik yang pacaran ataupun tidak itu tidak jadi masalah sebab keduanya memiliki prinsip atau pendapat masing - masing maka kita harus menghargainya. Berikut Alasan Kenapa Seseorang Tidak Mau Pacaran !!!
Pacaran itu bagaikan zat adiktif bila sudah mencoba sekali maka dia akan ketagihan. Kenapa Gua bilang Pacaran itu bagaikan zat adiktif ? coba saja Agan lihat orang yang punya pacar terus salah satu diantarnya sudah merasa bosan atau sudah tidak ada kecocokan lagi maka kata putuslah yang akan terlontar kemudian salah satu diantaranyapun akan mencoba mencari penggantinya dan begitu seterusnya, tidak akan pernah menemukan akhir karena pacaran tidak menjamin seseorang bisa sampai kepelaminan.
==============================================================================================
Baiklah disini Gua tidak menyalahkan orang yang pacaran ataupun yang tidak pacaran karena baik yang pacaran ataupun tidak itu tidak jadi masalah sebab keduanya memiliki prinsip atau pendapat masing - masing maka kita harus menghargainya. Berikut Alasan Kenapa Seseorang Tidak Mau Pacaran !!!
1. Nggak Dibolehin ORTU
Biasanya anak yang telah dididik dengan baik dan benar akan menuruti
kemauan orang tuanya masih dimengerti dan tidak menyalahi aturan.Mereka yang
tidak pacaran mungkin dintaranya karena larangan orang tuanya yang tidak mau
terjadi sesuatu yang tidak diingankan yang mengakibatkan tercemarnya nama baik
keluarga.
Laki-laki dan perempuan yang masih anak-anak biasanya akan dilarang pacaran
oleh orangtua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anak yang patuh
pada orang tua akan melaksanakannya, namun yang tidak patuh akan pacaran
diam-diam alias pacaran gaya backstreet.
2. Buruknya Status Sosial
Mereka yang tidak pacaran, mungkin bisa juga dikarenakan status kelurganya
atau kedudukan sosial dimasyarakat yang tidak begitu memuaskan sehingga
mengakibatkan seseorang menjadi merasa malu untuk pacaran karena dia merasa
kehidupannya, keluarganya sangat buruk diketahui pacarnya jika suatu saat dia
pacaran.
Lingkungan bisa menyebabkan seseorang mengurungkan niatnya untuk pacaran, kenapa ? karena bagi sebagian orang akan merasa malu ketika dia berjalan berdua – dua’n dilingkungan yang dikelilingan banyak orang apalagi dilingkungan tersebut punya aturan ketat.
Jika kebiasaan atau adat budaya yang berlaku di lingkungan sekitar tidak begitu
menghargai pacaran, karena misalkan lebih setuju dengan langsung nikah,
perjodohan, dan lain sebagainya. Orang yang melanggar biasanya akan mendapat
sanksi sosial seperti diusir, dimusuhi, dikucilkan, dan lain-lain.
4. Emang Dasarnya Pemalu

Sifat setiapa manusia itu berbeda dan mereka yang tidak punya keberaniaan untuk memulai lebih memilih untuk diam dan tidak pacaran saja.
Orang yang pemalu akan bersifat menunggu ada lawan jenis yang suka dengan dia. Walaupun begitu, si pemalu ini tetap akan mencari yang terbaik dari banyak cewek atau cowok yang suka dengan dirinya. Banyak hal yang memicu sifat pemalu seperti merasa jelek, merasa miskin, merasa bodoh, dan lain seabagainya.
5. Taat Beragama
6. Udah Pilihan Hidup
Beberapa orang ada yang memilih untuk mentahbiskan dirinya. Jadi gak menikah gitu deh, seperti misalnya pastur, suster, biksu, dan teman-temannya. Orang yang memutuskan untuk jadi kaum tertahbis bisa aja sih udah pernah pacaran, tapi pasti ada juga yang memang belum pernah pacaran. Pasti ada!
7. Belom Dapet Pasangannya
Biasanya cowok nih yang kayak gini, karena kebanyakan cowok itu yang deketin cewek. Udah ada sih usaha buat deketin cewek, tapi ya belom dapet aja. Tiap nembak ditolak mulu.
8. Nggak Sadar Sama Pasangan
9. Bingung Nyari Yang PAS
Kriterianya mungkin gak sebanding dengan apa yang dipunya. Dia orangnya biasa banget, tapi pengennya sama yang cakep-semampai-tajir-baik hati-setia-dan terima dia apa adanya. Ya gapapa sih punya standart ketinggian. Tapi kan kalo ketinggian susah gapainya. Makannya gak pernah pacaran.
Tidak ada manusia yang sempurna memang berlaku pada sebagian orang yang belum menikah dan belum punya pacar. Orang-orang semacam itu akan mencari yang terbaik dari yang terbaik, contohnya cari cowok yang ganteng, keren, kaya, eksmud, soleh, mapan, mandiri, dll di mana semua harus ada pada satu orang. Ada juga yang terus mencari orang kaya walaupun orangnya biasa-biasa saja.
10. Pengen Serius Langsung Nikah
Yang satu ini memang gak nyari pacar. Carinya calon suami/ istri. Ceelah.
Bukan coba-coba pacaran dan jalanin aja dulu, tapi memang mau dibawa sampe
nikah. Serius aja bisa bubar apalagi gak serius?? Orang kayak gini nih yang
paling kasian. Kerjaannya nunggu doang gak kelar-kelar. Ada aja sih yang
deketin, tapi ya ditolak mulu karena dianggap orang yang deketin kurang engga
serius. Kalo kamu lagi deketin orang yang kayak gini, kamu terbuka dan sabar
aja, jangan buru-buru nembak. Soalnya biasanya PDKTnya lama banget. Kan dia
pengen ngoprekin kamu dulu, biar tau busuk-busuknya
Orang-orang yang berpegang teguh pada ajaran agama biasanya lebih suka meniadakan masa-masa pacaran. Yang ada hanya berkenalan seperti biasa dalam waktu yang singkat lalu jika merasa cocok langsung mengajak menikah.
11. Nggak Menarik Perhatian
Orang-orang yang berpegang teguh pada ajaran agama biasanya lebih suka meniadakan masa-masa pacaran. Yang ada hanya berkenalan seperti biasa dalam waktu yang singkat lalu jika merasa cocok langsung mengajak menikah.
11. Nggak Menarik Perhatian
Sudah jelas, secara fisik orang yang kurang bisa merawat diri dan bersolek diri akan terlihat kurang menarik di mata lawan jenis. Di samping itu jika tidak punya pekerjaan tetap, tidak pandai, tidak waras, dan sebagainya sudah barang tentu akan jauh dari lawan jenis.
12. Nggak Ada Usaha
Ada orang-orang yang memang senang hidup sendiri dengan berbagai alasan misalnya karena ingin menyelesaikan kuliah dulu atau ingin hidup mapan dulu. Pada suatu ketika setelah tersadar atau impiannya tercapai mungkin orang tipe ini akan mulai mencari pasangan.
13. Sibuk Banget, Gak Ada Waktu
Orang yang satu ini sebenarnya ingin punya pacar, namun karena kesibukan aktivitas atau pekerjaan menyebabkan keinginannya harus tertunda karena tidak sempat cari pacar. Mungkin bisa jadi orang ini bisa mendapat pacar di tempat kerja atau tempat di menyibukkan dirinya.
14. Trauma Dengan Percintaan
Bisa jadi karena kehidupan di masa lalu bisa membuat seseorang tidak berani berpacaran. Contohnya seperti karena dulu melihat kekerasan dalam rumah tangga, pernah jadi korban pelecehan, orang tua cerai, takut mengurus anak / punya anak, takut melahirkan, dan lain-lain.
15. Mungkin Ada Kelainan
Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang normal suka dengan lawan jenis. Ada yang suka dengan sesama jenis walaupun terlarang. Dengan begitu orang-orang yang mengalami kelainan ini akan bingung untuk pacaran dengan lawan jenis atau tidak.
Source : http://www.kaskus.co.id/thread/53904fe00d8b4611698b461e/?ref=homelanding&med=hot_thread

